Kerajinan tangan berbahan sisa Styrofoam. 

Styrofoam? apa sich styrofoam itu? apa styrofoam beresiko untuk kesehatan? saya begitu percaya bila kamu semuanya tentu sudah mengetahui apakah itu Styrofoam. Kerapkali kita temui Styrofoam dalam kehidupan keseharian. Styrofoam yaitu satu bahan terbuat dari plastik yang mempunyai kandungan kimia yang berbentuk spesial dari susunan yang tersusun oleh butiran memakai kerapatan yang rendah serta berbobot begitu enteng. 

Styrofoam banyak diambil oleh beberapa orang untuk membungkus makanan karna Styrofoam mempunyai harga yang murah bila dibanding dengan pembungkus makanan yang beda seperti kardus makanan. Walau sebenarnya Styrofoam mempunyai efek yang begitu berabahaya untuk badan manusia. Beberapa bahan beresiko yang terdapat di dalam plastik Styrofoam bisa mengakibatkan terjangkitnya penyakit kanker. Di dalam Styrofoam juga memiliki kandungan zat pengawet yang seringkali dimaksud dengan formalin. 

 

Ada zat pengawet atau formalin yang terdapat di dalam Styrofoam membuat Styrofoam jadi satu barang yg tidak dapat hancur bahkan juga Styrofoam juga tidak bisa terurai. Walau sebenarnya saya percaya kamu telah banyak yang ketahui bila Styrofoam memiliki kandungan zat kimia yang begitu bebrbahaya untuk kesehatan manusia, walau demikian tetap masih saja memakai benda yang satu ini untuk membungkus makanan. Banyak orang yang memakai Styrofoam untuk membungkus makanan mengakibatkan terjadinya penimbunan sampah Styrofoam dilingkungan sekitaran serta pada akhirnya terjadi pencemaran lingkungan 

 

 

yang menyebabkan lingkungan jadi tidak sehat. Walau sebenarnya Styrofoam dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan berbahan sisa Styrofoam

 

Sesudah kamu tahu kalau Styrofoam memiliki kandungan zat pengawet yang mengakibatkan Styrofoam itu jadi tidak dapat hancur serta terurai, mulai saat ini janganlah lakukan kamu maupun keluarga kamu buang Styrofoam yang telah tidak digunakan sekali lagi. Alangkah sebaiknya bila kamu membuat barang itu jadi satu kerajinan tangan berbahan sisa Styrofoam. Bila kamu tidak dapat membuatnya sendiri tambah baik kamu kumpulkan serta beri pada beberapa orang yang mempunyai kreativitas pembuatan kerajinan tangan berbahan sisa Styrofoam. 

 

hiasan styrofoam dapat jadi satu barang yang berguna bila didaur ulang memakai satu kreativitas yang tinggi. Kerajinan tangan yang dapat dibuat dari Styrofoam sangat banyak macamnya. Beberapa macam type kerajinan tangan berbahan sisa Styrofoam yaitu miniature pesawat, rak-rakan, bunga, miniature tempat tinggal, dan sebagainya. Satu diantara langkah membuat Styrofoam jadi kerajinan yaitu seperti berikut. Langkah awal kamu mesti mempersiapkan berbahan terlebih dulu mencakup, Styrofoam bungkus makanan, lem kertas, Koran, jarum pentul dan cat. Langkahnya yaitu potonglah satu sisi hingga mirip nampan. Kemudian potong jadi dua sisi. Bungkus Styrofoam dengan Koran yang sudah dilapis lem supaya Styrofoam lebih kuat biarlah sampai kering. Sesudah kering ambil satu Styrofoam yang utuh serta ½ Styrofoam yang sudah dibungkus Koran, lapisi memakai karton warna supaya Styrofoam berwarna. Lalu satukan keduanya. kerjakan sesuai sama yang kamu kehendaki. Sesudah semua terjadi mirip kantong, kamu bisa mulai membuat rack itu sesuai sama hasrat kamu. Kemudian dapat kamu lekatkan di tembok pada kamar kamu, atau pada tempat yang kamu kehendaki.