Untuk Muslimah, Janganlah Asal-asalan Selfie! Mengerti Arti Posemu di Sini!

Untuk Muslimah, Janganlah Asal-asalan Selfie! Mengerti Arti Posemu di Sini! 

 

Cantik serta semakin anggun dengan jilbabnya. Gadis itu sesaat mengulurkan tangannya ke depan, lantas dengan sebagian pose ia ambil gambar dianya memakai tablet 8 inchi yang lumayan lebar itu. Ia tersenyum, meringis, memicingkan mata, dan… memajukan bibirnya. Manja, genit, imut, tercampur aduk kesan itu dalam beberapa photo selfie yang lalu ia pajang di akun media sosial kepunyaannya. 

 

Muslimah juga manusia. Miliki keinginan untuk dipuji. Serta terwujud juga keinginan itu waktu di kolom komentar tertulis kesan dari seseorang rekannya, “cantik bangeeeet…. ” 

 

Sadarkah muslimah, kalau photo dengan bibir mengerucut sejatinya memiliki kandungan pesan? Yang terkadang ada pesan yang perlu dijauhi untuk ditayangkan lewat media sosial. Karna menyangkut rasa malu serta wibawa diri. 

 

Maimon Herawati, seseorang dosen di Kampus Padjadjaran berikan keterangan tentang sebagian gaya yang seringkali dikerjakan wanita di sosial media. 

 

‘Berkali-kali saya merekomendasikan muslimah untuk hindari memosting photo diri di sosial media dengan bibir mengerucut. 

 

Bhs Inggrisnya, puckered lips. 

 

Saya tidak tega memberitahumu argumennya segera. Namun, karna, kelihatannya hal semacam ini makin mewabah…. saya mesti terangkan ya Adinda” 

 

Demikian tulisnya lewat pesan saran yang menebar di media sosial serta sebagian group whatsapp. 

 

“Menurut pengetahuan body language (Pengetahuan komunikasi berkaitan pesan yang di sampaikan lewat gerak badan), puckered lips : A light puckering of the lips into a kiss shape typically indicates desire… (Bibir mengerucut seperti ciuman tunjukkan ‘desire’) 

 

Persamaan kata ‘desire’ : wish, yearning, lust, passion…Noun ‘desire’ : want, longing… 

 

Indicates desire…. tunjukkan ‘ingin’…. ’mau’…. ’nafsu’… Semuanya, awalannya kiss…lalu …. ” 

 

Alumni Newcastle University itu berikan keterangan juga tentang pose cewek julur lidah

 

“Kalau keluarkan lidah, maknanya : When people are talking in romantic setting, sticking out the tongue can be a sign of lust. (Dalam setting romantis, keluarkan lidah mengemukakan pesan ‘lust’, atau tengah bernafsu) 

 

Serupa ya? 

 

Bila lidah licking lips…dinampakkan menjilat bibir, wah berarti lebih sekali lagi : As a deliberate signal to others it can be sexually enticing, saying ‘I would like to like you’. As such, it can be very arousing, particularly when done slowly and with other flirting signals such as a slightly lowered head and steady gaze. (Jadi tanda pada yang beda, menjilat bibir tujuannya menarik perhatian dengan seksual. Oleh karenanya, menjilat bibir begitu menambah birahi terlebih bila dikerjakan dengan lambat dan dipadukan dengan tanda flirting/menarik perhatian yang lain seperti sedikit merundukkan kepala serta tatap yang tidak berkedip) “ 

 

Rupanya seseorang muslimah tidak dapat asal-asalan berpose. Sudah pasti karna hal tersebut menyangkut harkat serta harga dianya. Muslimah yang sudah terbalut jilbab serta ketaatan, pasti penjagaan dianya lebih ketat dari pada wanita umum. Serta itu satu kemuliaan. 

 

Jadi, hati-hati ya muslimah!