9 Buah-Buahan Penurun Asam Urat

Tingginya kandungan asam urat didalam darah dikarenakan oleh produksi asam urat yang belebihan. Jika dilewatkan maka asam urat akan berlanjut jadi peradangan atau nyeri sendi. Satu diantara usaha mencegah penyakit asam urat ini yaitu dengan melindungi jenis makanan yang dikonsumsi. Pada umumnya, beberapa makanan yang bisa menyebabkan asam urat adalah

 

  1. Beberapa makanan manis
  2. Beberapa makanan yang memiliki kandungan kandungan purin yang tinggi, seperti daging, unggas, kacang-kacangan dan makanan laut.
  3. Sebagian jenis sayuran yang kaya purin, seperti asparagus, bayam, kembang kol, kacang polong dan jamur.

 

Buah-Buahan Musuhnya Asam Urat

 

Berikut ini adalah sebagian jenis buah penurun asam urat. Buah-buahan apa sajakah ya?

 

1. Buah Ceri

 

Ceri mempunyai zat anti-inflamasi yang diberi nama Anthocyanin yang bisa menolong turunkan kandungan asam urat. Buah ini bisa menghindar asam urat mengkristal. Diluar itu ceri juga dapat mentralkan asam dan menolong menghindar peradangan dan kurangi nyeri. Dengan konsumsi ceri sejumlah 200 gr /hari akan menolong untuk turunkan kandungan asam urat kamu.

 

2. Buah Apel Dan Cuka Apel

 

Asam malat yang terdapat dalam apel bisa menolong pasien asam urat lewat cara menetralisirnya. Satu buah apel sehari-harinya akan menolong kamu mengatasi asam urat. Selain apel, ada pula cuka apel yang bisa menolong menyembuhkan asam urat. Langkahnya, campur 3 sendok teh cuka apel kedalam 8 ons air. Minum larutan itu 2 hingga 3 kali satu hari.

 

3. Jeruk Nipis

 

Jeruk nipis adalah satu diantara buah penurun asam urat. Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat dapat melarutkan asam urat. Campur air perasan dari sepotong lemon kedalam satu gelas air. Kamu cukup mengonsumsinya 2 x satu hari.

 

4. Buah Beri

 

Buah berikan, terutama strawberi dan bluberi memiliki kandungan anti-inflamasi yang bagus untuk menyembuhkan asam urat.

 

5. Buah Pisang

 

Buah pisang bermanfaat untuk turunkan kandungan asam urat. Dengan konsumsi 8 atau 9 buah pisang sehari-harinya, akan bermanfaat kurangi pembengkakan dan peradangan sendi yang dikarenakan oleh asam urat dengan lebih cepat. Kamu cukup lakukan kebiasaan ini sepanjang tiga atau empat hari saja.

6. Buah Tomat

 

Tomat yaitu satu diantara jenis buah yang dapat turunkan kandungan asam urat dalam darah. Buah ini berbentuk basa dan saat tomat terserang aliran darah maka basa dalam darah akan bertambah.

 

7. Juice Buah Dan Sayuran

 

Dengan konsumsi juice kombinasi pada wortel, bit, dan mentimun juga efisien mengatasi asam urat. Perbandingan komposisinya sekitaran 100 ml juice bit, 100 ml juice mentimun dan 300 ml juice wortel.

 

8. Buah Dan Sayuran Kaya Vitamin C

 

Buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi seperti, jambu biji, kiwi, jeruk nipis, jeruk, paprika, lemon, tomat, dan beragam sayuran hijau nyatanya bisa kurangi kandungan asam urat pada badan. Kandungan vitamin C nya akan menghancurkan asam urat dan memaksanya keluar lewat urin.

 

9. Buah Dan Sayuran Kaya Serat

 

Berdasar pada riset, konsumsi buah dan sayuran yang kaya kandungan serat akan menolong turunkan kandungan asam urat dalam aliran darah. Serat yang kamu mengkonsumsi akan menolong menyerap asam urat dalam aliran darah dan membasminya lewat ginjal. Sebagian contoh sayur dan buah yang kaya serat, seperti buah apel, jeruk, pir, strawberi, bluberi, mentimun dan wortel.

Sayuran Mentah

 

Selain buah-buahan diatas ada pula sebagian sayuran yang direferensikan untuk turunkan kandungan asam urat. Misalnya, kentang dan jagung. Ke-2 j jenis sayuran untuk penderita asam urat ini baik jika dikonsumsi dalam kondisi mentah. Namun jika tidak mampu, dikukus juga tidak apa-apa.