Jenis Jenis Sepatu Pria

Sepatu Oxford

Sepatu oxford yaitu tipe sepatu yang dijelaskan paling resmi atau paling resmi. Sepatu oxfrod ini bisa digunakan untuk bekerja, pergi ke pesta, bertandang ke acara-acara resmi, dan terdapat beberapa lagi. Sepatu tipe oxford umumnya terbuat memiliki bahan kulit yang mengkilap dan diperlengkapi tali sepatu. Umumnya pria akan menggunakan baju atasan lengkap dengan jas saat menggunakan sepatu oxford ini. Sepatu oxford permulaannya hanya terdiri dari sebagian warna yang gelap seperti warna cokelat dan hitam. Berbarengan pergantian, sepatu oxford ada juga yang terbuat dari tipe kulit yang berpola atau suede sampai penampilannya jadi tidak terllau resmi.

 

Sepatu Safety Boots

Pada zaman dulu sepatu safety boots umum digunakan untuk perang terutama untuk atribut militer. Dengan mengembangnya zaman, boots mulai digunakan untuk acara-acara kasual atau hanya bergaya. Penampilannya yang kokoh buat pria lebih terlihat gagah apabila menggunakan sepatu tipe ini. Ada banyak tipe bootsyang bisa pria tetapkan sama seperti tanda-tanda semasing seperti Tall Boots, Knee-High Boots, Ankle Boots, Vintage Boots, dsb.

 

Sepatu Loafers

Nah, apabila anda menginginkan menggunakan sepatu yang cocok untuk acara semiformal maupun kasual, yakinkan loafers. Sepatu ini terbuat memiliki bahan kulit, namun sama juga dengan oxford, loafers ada pula yang mempunyai bahan suede. Loafers kulit dapat digunakan untuk acara semiformal karena mempunyai bentuk yang classic. Tengah untuk loafers dengan bahan suede, dapat digunakan untuk acara kasual dengan paduan celana yang sesuai sama. Ada banyak tipe loafers seperti tassel loafers, whole cut loafers, Prince Albert loafers, kilty loafers.

 

Sepatu Sneakers

Jenis sepatu ini umumnya bertali yang berikan kesan aktif dan sporty. Selain itu sepatu tipe ini dapat Anda gunakan dalam keadaan enjoy. Sepatu sneakers biasanya terbuat dari kanvas, namun sekarang ini sepatu tipe ini sudah mulai dimodifikasi dengan bahan jeans dan tweed. Ada empat tipe sepatu Sneakers yaitu Low Sneakers, High Top Sneakers, Flat Form Sneakers, dan Wedges Sneakers untuk wanita.

 

Write a comment

Comments: 0