Tips Merawat Sepatu Pantofel

Pada awalnya, sepatu pantofel di buat dengan menggunakan kulit hewan dan juga rumput atau semak. Fungsinya hanya untuk melindungi kaki dari terik cahaya matahari. Tahun 1800 sepatu beralasan sol karet untuk pertama kalinya di buat, bersamaan perkembangan jaman sepatu selalu dikembangkan dengan tehnologi sampai saat ini.

 

Sepatu jenis ini umumnya digunakan untuk pergi ke kantor dan bekerja, dan sepatu ini juga mempunyai beberapa jenis yaitu dari menggunakan tali, perekat dan selop atau langsung. Tetapi sesuai dengan perkembangan zaman, selain digunakan untuk pergi ke kantor dan bekerja, sepatu ini biasanya dipakai juga untuk acara lain seperti acara pernikahan, rapat dengan kolega perusahaan, presentasi, dan acara-acara resmi yang lain yang menuntut penampilan formal. Pada intinya untuk membuat sepatu ini memiliki beberapa bahan salah satunya yaitu kulit asli seperti kulit kambing, sapi dan buaya. Diluar itu ada juga sepatu pantofel yang di buat dengan menggunakan bahan dari kulit sintetis. Oleh karena itu kita harus merawat sepatu ini dengan perawatan khusus. Berikut ini tips merawat sepatu pantofel dengan baik dan benar.

 

Sepatu Berbahan Kulit Asli

Setelah sepatu digunakan baiknya langsung bersihkan dari debu yang melekat di sepatu pantofel, cukup hanya memakai kain yang lembut saja. Baiknya Anda tak menaruh sepatu kulit pada tempat yang lembab, karena sepatu kulit begitu rawan terkena jamur jika disimpan ditempat yang lembab.

Sebaiknya angina-anginkan sepatu itu walaupun Anda tak pernah memakai sepatu itu, minimal melakukannya sebanyak 2 kali seminggu. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk mengatur suhu sepatu agar tak lembab dan Anda tetaplah harus merawatnya walaupun tak dipakai.

 

Jangan pernah membiarkan sepatu kulit dalam keadaan basah dengan waktu yang lama, jika sepatu Anda terserang air atau zat cair yang lain baiknya selekasnya mengeringkannya dengan memakai kain atau tissue agar sepatu akan tidak ditumbuhi oleh jamur.

Sebelumnya menggunakan sepatu baiknya yakinkan kaki Anda betul-betul kering, jika kaki gampang berkeringat baiknya rendam kaki dengan memakai anti septik. Karena sepatu yang basah akan membuat sepatu mengeluarkan bau tak sedap.

Jangan menjemur sepatu dibawah cahaya matahari langsung, meskipun sepatu Anda betul-betul dalam keadaan basah hingga bagian dalamnya jangan pernah menjemur dibawah cahaya matahari. Karena cahaya matahari akan membuat struktur sepatu menjadi pecah atau retak, baiknya cukup dengan memakai kain atau bahan yang gampang menyerap air dan angin-anginkan sepatu.

Saat menaruh sepatu membungkusnya dengan memakai pelastik atau kantong pembungkus, dan lalu menyimpannya didalam kotak yang sudah di beri silica gel, sebab silica gel bisa mengatur kelembapan dan bisa hindari sepatu dari serangga.

Dapat dengan juga memakai moisturizer agar sepatu tetap membuat sepatu kering.

 

 

Sepatu Berbahan Kulit Sintetis

Untuk membersihkan sepatu dengan bahan ini sebaiknya dengan memakai sikat atau kain yang lembut, dan baiknya jangan membersihkan sepatu dengan memakai campuran air dan deterjen, karena akan mengakibatkan kerusakan serat atau bahan dari sepatu itu, oleh karena cukup dengan cara lap sepatu dengan lap yang lembab.

Setelah selesai membersikan langsung segera mengeringkannya dengan cara di angin-anginkan ditempat yang sejuk dan teduh, jangan pernah mengeringkannya langsung dibawah cahaya matahari.

Setelah di pastikan jika sepatu Anda benar-benar kering, taruh di dalam kotak sepatu yang sudah diberikan silica gel.

 

 

Tips diatas bisa dipraktekkan saat Anda membersihkan sepatu pantofel atau membersihkan sepatu pantofel pelanggan Anda jika Anda memiliki usaha laundry. Selamat coba! Untuk anda yang tinggal di daerah palembang dan sedang mencari toko sepatu terlangkap, kami ada rekomendasi yang menyediakan sepatu terlengkap se-Palembang. silahkan di kunjungi alamat toko sepatu safety di palembang.

Write a comment

Comments: 1